TOKO OBAT HERBAL HAJAR JAHANAM HPA SURABAYA

Salam, Kami melayani pembelian Grosir dan Ecer Herbal bermutu

10 Gejala Penyakit Alzhaimer dan Solusi Herbal

10 gejala Penyakit Alzhaimer dan Solusi Herbal

Pengertian Penyakit Alzhaimer

Alzheimer bukanlah penyakit yang menular, melainkan sejenis sindrom dengan apoptosis sel-sel otak pada saat yang hampir bersamaan, sehingga otak tampak mengerut dan mengecil bentuknya. Alzheimer juga disebut sebagai penyakit yang sinonim dengan orang tua.

Risiko untuk orang yang mengidap Alzheimer, meningkat seiring dengan pertambahan umur. Bermula pada umur 65 tahun, seseorang mempunyai risiko lima persen terkena penyakit ini dan akan meningkat dua kali lipat pada setiap lima tahun, menurut seorang dokter. sekalipun penyakit Alzhaimer ini dikaitkan dengan orang tua, namun sejarah membuktikan bahwa penyakit pertama yang dikenal pasti menghidap penyakit ini ialah wanita dalam usia awal 50-an.

Penyakit Alzheimer paling sering ditemukan pada orang tua berumur sekitar 65 tahun ke atas. Di negara maju seperti US saat ini ditemukan lebih dari 4.000.000 orang usia lanjut penderita penyakit Alzheimer. Angka ini diperkirakan akan meningkat sampai hampir 4 kali pada tahun 2050. Hal tersebut berkaitan dengan lebih tingginya harapan hidup pada masyarakat di negara maju, sehingga populasi penduduk lanjut usia juga bertambah. Sedangkan di Indonesia diperkirakan terdapat sedikitnya 5 juta penderita Alzheimer pada tahun 2015.

Gejala - gejala yang terjadinya penyakit alzhaimer

  • Gangguan daya ingat
Sering lupa akan kejadian yang baru saja terjadi, lupa janji, menanyakan dan meneritakan hal yang sama berulangkal, lupa tempat parkir dimana ( dalam frekuensi tinggi)
  • Sulit Fokus
Sulit melakukan, mengoperasikan telpon, handphone, tidak dapat melakukan perhitungan sederhana, bekerja dengan waktu lebih lama dari biasanya.
  • Sulit melakukan kegiatan yang familiar
Seringkali sulit untuk merencanakan atau menyelesaikan tugas sehari hari, bingung cara mengemudi, sulit mengatur keuangan.
  • Disorientasi
Bingung akan waktu (hari/tanggal0hari prnting) bungung dimana mereka berada dan bagaimana mereka sampai di sana, tidak tahu jalan pulang kembali ke rumah.
  • Kesulitan memahami visiuospasial
Sulit untuk membaca, mengukur jarak, menentukan jarak, membedakan warna, tidak mengenali wajah sendiri di cermin, menabrak cermin saat berjalan, menuangkan air di gelas namun tumpah dan tidak tepat menuangkannya.
  • Gangguan berkomunikasi
Kesulitan berbicara dan mencari kata yang tepat, sering berhenti di tengah percakapan dan bingung untuk melanjutkannya.
  • Menaruh barang tidak pada tempatnya
Lupa di mana meletakkan sesuatu, bahkan kadang curiga ada yang mencuri atau menyembunyikan barang tersebut.
  • Salah membuat keputusan
Berpakaian tidak serasi, misalnya memakai kaos kaki kiri berwarna merah, kaoskaki kanan berwarna bisru, tidak dapat memperhitungkan pembayaran dalam bertransaksi dan tidak dapat merawat diri dengan baik.
  • Menarik diri dari pergaulan
Tisak memiliki semangat ataupun inisiatif untuk melakukan aktifitas atau hobby yang biasa dinikmati, tidak terlalu semangat untuk berkumpul dengan teman-temannya.
  • Perubahan perilaku dan kepribadian
Emosi berubah secra dramatis, menjadi bingung, Curiga, depresi, takut atau tergantung yang berlebihan pada anggota keluarga, mudah kecewa dan putus asa baik dirumah dalam pekerjaan.

Solusi Pencegahan Penyakit Alzhaimer

Bila terjadi gejala-gejala yang ada diatas segera konsultasikan pada dokter anda.

Tonton vidio gejala - gejala oenyakit alzhaimer 


Subscribe to receive free email updates: